Minggu, 30 September 2018

Level 11 : fitrah seksualitas. Keluarga kami


Di dalam keluarga kami, gambar di atas menjadi salah satu rujukan penting dalam mendidik fitrah seksualitas anak. Umi dan abi mempunyai tanggungjawab dan peran yang sama pentingnya dalam mendampingi anak2 kami.

Anak pertama, laki2, usia 5 tahun. Anak kedua, perempuan, usia 3 tahun. Dan anak ketiga, laki2, usia 1,5 tahun.

Anak pertama dan kedua senantiasa kami dampingi bergantian. Harapannya merasakan kedekatan yang sama antara dengan umi dan abi. Saat sekarang ini, pengenalan tentang auray dan rasa malu menjadi point terpenting dalam fitrah seksualitas pada kedua anak kami ini. Berulang kami sounding tentang aurat, malu, harus ditutup.

Dan memang terasakan usia kedua anak kami ini sedang penasaran dengan auratnya. Si kakak walau tidak sering mulai penasaran untuk memainkan auratnya. Si no 2 penasaran dengan kadangkala membuka celananya. Respon yang tepat dibutuhkan agar mereka mengerti dan tidak tambah penasaran karena reapon yang aneh dari orangtuanya.

Apa yang kami lakukan saat hal diatas terjadi? Kami akan mengingatkan tentang aurat, saru, malu, ayo ditutup anak sholih/ah. Mendampingi sampai mereka akhirnya menutup auratnya.

Masih terus proses belajar dan memperbaiki sikap dalam membersamai anak2 kami. Tanggungjawab kami orangtua adalah mendidik dengan sebaik mungkin ilmu dan sikap, walaupun tentu masih sangat jauh dari sempurna. Dan semoga Allah akan menjadikan anak2 kami anak yang sholih/ah, karena memang hidayah adalah mutlak milik Allah.

 #bunda sayang
#fitrah seksualitas
#game level 11
#sogasquad
#ngarepmburiteam
#day9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bekal untuk Buddy ku #jurnal 8 kelas ulat ulat

Kelas ulat ulat sudah di penghujung waktu, setelah ini kami akan memasuki kelas kepompong. Di momen terakhir kelas ulat ulat ini, ...