Senin, 01 Oktober 2018

Level 11 : fitrah seksualitas. Mendidik anak laki2


Mendidik anak perempuan dan laki2 tentu saja akan memiliki perbedaan. Kami sebagai orangtua masih harus belajar banyak bagaimana mendidik anak perempuan dan laki2.

Di dalam keluarga kami, anak pertama kami adalah laki2. salah satu hal yang kami ajarkan kepada anal laki2 kami yaitu laki2 adalah pemimpin. Hal ini sesuai dengan Qs an nisa : 34.

Di rumah, abi adalah pemimpin kita dan mas azka adalah wakil pemimpin. Kami menjelaskan makna kepemimpinan. Kemudian saat abi sedang keluar kota. Anak pertama akan kami amanahi sebagai pemimpin.

Selain itu, untuk mempertegas fitrah kelelakiannya, kami menjelaskan tentang kewajiban laki2 untuk sholat wajib di masjid. Walaupun dalam prakteknya si kakak 5 tahun ini belum mau rutin diajak ke masjid.

Mendidik fitrah seksualitas perlu kehadiran ayah dan bunda. Mendidik tidak bisa hanya dengan tutur kata, tetapi perlu diajak beramal.

#bunda sayang
#fitrah seksualitas
#game level 11
#sogasquad
#ngarepmburiteam
#day10


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bekal untuk Buddy ku #jurnal 8 kelas ulat ulat

Kelas ulat ulat sudah di penghujung waktu, setelah ini kami akan memasuki kelas kepompong. Di momen terakhir kelas ulat ulat ini, ...