Minggu, 30 September 2018

Level 11 : fitrah seksualitas. Inner child




Diskusi bunda sayang level 11 dilanjutkan dengan tema pengaruh inner child orang tua dalam pendidikan fitrah seksualitas anak.

Dipaparkan bahwa inner child akan mempengaruhi kesiapan orangtua dalam proses edukasi fitrah seksualitas. Oleh karena itu orangtua harus bisa menyelesaikan permasalahannya terlebih dahulu dan berbahagia dengan kehidupannya.

Memang anak2 secara langsung maupun tidak langsung akan mampu menangkap aura yang dikeluarkan oleh orangtuanya. Tentu saja kita menginginkan anak2 yang berbahagia. Dan hal ini bisa dimulai dengan orangtua yang berbahagia pula.

Alhamdulillah, saya tidak mempunya pengalaman trauma yang berkepanjangan di masa lalu. Relatif tidak mempunyai inner child yang menganggu dalam proses pendidikan anak. Namun bagi orangtua yang mempunyai trauma di masa lalu pun tentu ada banyak sekali jalan yg bisa dilakukan untuk keluar dari inner child. Seperti terlihat dalam gambar di atas.

#bunda sayang
#fitrah seksualitas
#game level 11
#sogasquad
#ngarepmburiteam
#day8





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bekal untuk Buddy ku #jurnal 8 kelas ulat ulat

Kelas ulat ulat sudah di penghujung waktu, setelah ini kami akan memasuki kelas kepompong. Di momen terakhir kelas ulat ulat ini, ...