Sabtu, 04 November 2017

Komunikasi Produktif diantara waktu yang sibuk, hari ketiga

"Mas, mandi sekarang ya. Hari ini ummi ada tugas, jadi ummi akan pergi dari pagi." Pagi hari jam 5 lebih sedikit obrolan ibu dan azka dimulai.

Komitmen untuk menjalankan tantangan komunikasi produktif dengan si sulung. Dan hari ini, ibu penuh dengan jadwal di luar.

Dari malam sebelumnya, ibu sudah mengkondisikan mas sulung tentang tugas ibu esok hari. Dan, alhamdulillah... percakapan pagi hari ini dibalas dengan respon sangat baik oleh mas azka.

Memandikan 3 anak nan kece, memasak dan menyuapi anak2. Selesai. Jam 7 pagi, ibu sudah bersiap untuk keluar rumah dan mempercayakan anak2 kepada embak asisten keluarga bismillah...

Jam 11, datang pesan wa dari embak asisten. Foto trio kece dengan pesan "Ini lo bu, mas azka minta di foto dan di kirim ke ummi". Foto wajah2 ceria penuh pesona, penghibur waktu sibuk ibu.


=====

Sampai hari ketiga tantangan game komunikasi produktif, terasa energi positif sangat kuat. 'Mood' ibu lebih terjaga dan sangat berdampak pada mood anak2, yang ternyata jadi lebih okey.

#hari3
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bekal untuk Buddy ku #jurnal 8 kelas ulat ulat

Kelas ulat ulat sudah di penghujung waktu, setelah ini kami akan memasuki kelas kepompong. Di momen terakhir kelas ulat ulat ini, ...