Rabu, 08 November 2017

Hari Ke 7 Komunikasi Produktif

Sehari ini, sulungku terlihat tidak dalam kondisi mood yang baik. Hari ini si bapak menemani sulungku ke sekolah, beliau menyampaikan di sekolah mas Azka beberapa kali menangis dan kurang bekerjasama dengan baik.

Pulang sekolah, setelah makan siang main-main sebentar, mas Azka tidur sampai sore. Ibu belum punya kesempatan ber komprod ria dengan nya.

Mandi sore dilanjutkan makan, kemudian mas Azka minta ijin untuk melihat You tube. Hmm, okey ibu ijinkan. Harapannya untuk membooster mood nya.

Malam hari, ibu mulai melakukan pendekatan dan membicarakan tema kondisi mas Azka di sekolah hari ini.

"Iya, tadi aku ga mau berbagi bekalku sama teman-teman. Lalu aku nangis" katanya bercerita.

"Aku ga tau" ungkapnya ketika kutanya kenapa.

Fokus pada solusi, apa yang ibu inginkan. Ini menjadi poin pembicaraan selanjutnya dengan sulungku.

"Iya ummi. Besok aku mau bicara baik-baik, aku ga mau emosi" katanya. Sulungku hari-hari ini mulai mengenal kata mengendalikan diri, menahan amarah atau emosi.

Hari ini, komprod sudah mulai dengan hal-hal yang berbobot. Perlu selalu pemantauan dan evaluasi penerapan konten terhadap sulungku. Bismillah..


#hari7
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bekal untuk Buddy ku #jurnal 8 kelas ulat ulat

Kelas ulat ulat sudah di penghujung waktu, setelah ini kami akan memasuki kelas kepompong. Di momen terakhir kelas ulat ulat ini, ...