Minggu, 02 September 2018

Hari ke 8 : mendongeng, si belut dan si katak




Hari ini, semua anak2 tidur siang dengan sangat nyenyak dan cukup lama. Sehingga selepas maghrib, anak2 masih punya cukup energi untuk bercanda, bermain dan bersemangat mendengarkan dongeng umi malam ini.

Umi mendongeng tentang si belut dan si katak. Dongeng tentang si belut yang menanggung akibat dari tidak mau mendengarkan nasehat.

Saat kisah berlangsung, si kakak mendengarkan dengan sangat antusias sembari menimpali dongeng umi. Salah satu hal yang ia ungkapkan lebih dari satu kali adalah tentang kalau dirinya senantiasa taat dengan nasehat.

Berbeda dengan si kakak, si cantik ku hari ini lebih sibuk dengan mainannya. Ia tidak mau duduk khusyuk mendengarkan tetapi memilih guling2 roll depan di dekat kami. Dan tentu saja tidak ada masalah dengan itu, si cantik ini baru 2 tahun menuju 3 tahunnya. Aktivitas guling2 roll depan adalah salah satu fovoritnya.

Alhamdulillah, si kakak malam ini antusias mendengarkan dongeng. Semoga mampu memahami dan menjadi tauladan bagi kami semua.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination
#day8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bekal untuk Buddy ku #jurnal 8 kelas ulat ulat

Kelas ulat ulat sudah di penghujung waktu, setelah ini kami akan memasuki kelas kepompong. Di momen terakhir kelas ulat ulat ini, ...