Minggu, 26 Agustus 2018

Level 10 : mendongeng

Level 10 is coming! Mendongeng. Sebenarnya kami (suami dan aku) relatif sering melakukan aktivitas ini ke anak2. Mendongeng bebas saat gegoleran di kamar. Bedanya kali ini, ditantang untuk memasukkan "value" dalam setiap dongeng. Ini yang harus sedikit lebih "berpikir".

Beberapa hari tantangan berjalan baru bisa memulai. Masih berproses untuk menemukan "klik" dengan game level ini. Dan memang biasanya saat malam hari umi sibuk menidurkan si adek bayi, duo kakak akan berada di samping kami sudah siap tidur dan berdoa. Sembari menunggu si dedek tidur, duo kakak ini terkadang ikut ketiduran juga.

Ahad malam, 26 agustus 2018 barulah memulai game level 10 ini. Umi mendongeng tentang "Banteng si Perkasa". Memasukkan 2 nilai utama dalam dongeng kali ini yaitu "keberanian" dan "melindungi".

Dan saat dongeng berjalan, seperti biasa, si kakak akan ikut serta dalam cerita. Ia akan banyak bicara juga. Yup! Si kakak ini talk active, pinter banget cerita ini itu.

Semoga "value" yang disampaikan bisa diserap oleh anak2 kami. Lanjut hari senin, insyaAllah.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination
#day1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bekal untuk Buddy ku #jurnal 8 kelas ulat ulat

Kelas ulat ulat sudah di penghujung waktu, setelah ini kami akan memasuki kelas kepompong. Di momen terakhir kelas ulat ulat ini, ...