Kamis, 30 Agustus 2018

Hari ke 5 : mendongeng

Alhamdulillah, malam ini mood kedua krucil ku sangat bersinar. Dimulai dengan video call dengan abi yang sudah sangat dirindukan. Mengetahui abi akan segera bertolak dari jeddah ke indonesia. Lonjak2 lah si kakak, sangat bahagia. Energi ini pun menular sampai adeknya.

Setelah itu, mereka berdua sudah siap di kamar untuk mendengarkan umi bercerita. Hmm... mereka belum familiar dg bahasa "mendongeng", jadilah mereka meminta umi "bercerita".

Hari ini, umi memasukkan nilai tentang "berkata yang baik". Kisah tentang seorang anak dan ibunya. Bagaimana anak kecil ini memilih berkata yg baik saat dirinya sedang sakit. Dengan bumbu2 cerita yg dibuat semenarik mungkin bagi duo krucilku.

Mereka berdua antusias untuk mendengarkan, tidak sabar menunggu kalimat2 umi dan sekali dua kali membahas apa yg umi kisahkan. Sampai akhir cerita, mas azka masih ingin ditambah cerita lainnya. Tetapi, apa daya, umi sudah mengantuk untuk berkisah yang lainnya. Jadilah insyaAllah akan dilanjutkan hari berikutnya.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination
#day5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bekal untuk Buddy ku #jurnal 8 kelas ulat ulat

Kelas ulat ulat sudah di penghujung waktu, setelah ini kami akan memasuki kelas kepompong. Di momen terakhir kelas ulat ulat ini, ...