Sabtu, 23 Desember 2017


Mengandalkan kekuatan kami, orangtuanya, untuk mendidik anak-anak kami sungguh terasa tidak mampu. Keyakinan bahwa Allah senantiasa memberikan pertolongannya bagi kami dalam mendidik anak-anak kami.

Melatih kemandirian, tantangan level ini, terlalui dengan luar biasa. Diawali dengan anak-anak silih berganti sakit, mudik ke wonogiri dalam rangka birrul walida'in, dan suami yang harus keluar kota sepekan. Bersama tiga balita dan berusaha konsisten dengan "melatih kandirian" sulungku terasa uwooo!!!

Dan, disitulah, Allah mudahkan dengan berbagai hal. Anak-anak yang bekerjasama dengan baik dan ditemukannya ide "bintang untuk mas Azka" semacam reward untuk sulungku.

Reward "bintang" ini ternyata memberikan efek bahagia untuk sulungku. Bahagia sekali terlihat jika ia berhasil mendapatkan bintang. Semoga diawali dengan mendapatkan bintang akan membangun kandirian di kemudian hari.

Bintang2 masih berlanjut dan sulungku ingin mendapatkan "gugusan bintang".

"Aku mau gugusan bintang umi. Berarti bintangnya yang buanyak"

Terharu.. hiks...

#Aliran rasa
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bekal untuk Buddy ku #jurnal 8 kelas ulat ulat

Kelas ulat ulat sudah di penghujung waktu, setelah ini kami akan memasuki kelas kepompong. Di momen terakhir kelas ulat ulat ini, ...